Friday, November 23, 2012

God’s Encouraging Words for Me Today (23 Nov '12)


Saat teduh:
... semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. (Filipi 4:8)

Apa yang kita biarkan menguasai pikiran kita akan sangat memengaruhi tindakan-tindakan kita. Ketika kemarahan, keluhan, kesedihan, mulai menguasai diri, tahan diri untuk langsung bereaksi. Datanglah pada Tuhan memohon damai sejahtera-Nya melingkupi. Minta pertolongan Tuhan untuk mengarahkan pikiran kita pada hal-hal yang berkenan di hati-Nya.

TUHAN, KUASAI PIKIRANKU DENGAN PIKIRAN-MU,
AGAR AKU DAPAT MELAKUKAN HAL-HAL YANG MENYUKAKAN HATI-MU.


Bacaan ketika di busway:
"Sesungguhnya rasa duka yang timbul akibat kehilangan yang kita alami di satu sisi merupakan sebuah bentuk protes (tidak nrimo) terhadap kefanaan, tetapi di sisi lain adalah sebuah ekspresi kerinduan akan "sesuatu" yang abadi, yang tidak dapat hilang, tidak dapat meninggalkan, dan tidak dapat diambil dari kita untuk selama-lamanya."
 
"ketika kita dikosongkan dari apa yang kita kasihi dan apa yang kita rasa penting, hal itu akan membuat kita terhempas sampai di dasar, namun tidaklah berarti Allah telah meninggalkan kita. Allah hanyalah menyingkirkan rintangan-rintangan yang menghalangi kita untuk dipenuhi lebih banyak dan lebih limpah dengan diriNya"


Ayat di blogku hari ini:
Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.
(Roma 5:3-5)


**

Ah, You know me so well God. You know about my heart, my cry, my grief, my need so well.

***

Hari ini aja cerah banget ren! Sepanjang hari lagi! (tumben, setelah setiap hari hujan terus)
So, masa mau kalah sih sama cuaca? huh?
Enggak doooonk ^^ Haha
ThankYou God. i love You.
And i wannawanna love You with all my heart, my soul, my strength, my mind.
Keep giving me strength.

No comments:

Post a Comment